BPM UII Selenggarakan Rekruitmen dan Pelatihan Auditor Baru

Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan Audit Mutu Internal, BPM UII  menyelenggarakan Rekruitmen dan Pelatihan Auditor baru. Pelatihan yang diselenggrakan pada tanggal 29 Oktober 2015 bertempat di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito Lantai 2 yang diikuti oleh 15 peserta dari berbagai program studi di lingkungan UII.

Dalam pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu UII, Kariyam, S.Si, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan dan rekrutmen  ini bertujuan untuk menyiapkan auditor yang handal serta untuk memenuhi kecukupan jumlah auditor yang dimiliki UII saat ini, seiring dengan jumlah unit  yang diaudit hingga mencapai 200 lebih.

Peserta pelatihan auditor dibekali materi tentang Sistem Penjaminan Mutu UII, Metode dan Teknik Audit serta mendemonstrasikan bagaimana AMI untuk program studi dilakukan secara On Line dengan menggunakan system informasi manajemen audit mutu internal (SIM AMI). Untuk mengoptimalkan hasil pelatihan tersebut maka peserta akan dimagangkan dengan terjun mengikuti proses audit mutu internal kinerja akademik mendampingi Auditor utama yang berlangsung awal bulan November 2015 ini.

Setelah berakhirnya rangkauan proses pelatihan dan magang audit ini, diharapkan para auditor baru tersebut telah siap untuk diterjunkan dalam proses Audit Kinerja Akademik maupun Kinerja Unit periode berikutnya .(BS)