Matangkan Persiapan AMI, BPM Selenggarakan Refreshing Auditee dan Auditor

IMG_1909Dalam rangka mematangkan persiapan Audit Mutu Internal Kinerja Akademik tahun 2015, Badan Penjaminan Mutu (BPM) melaksanakan kegiatan Refreshing Auditee dan Auditor. Kegiatan yang dilaksanakan pada penghujung bulan Oktober ini tepatnya tanggal 27-28 Oktober 2015 di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito dari jam 09.00 s.d 15.00 wib.

Refreshing hari pertama diperuntukkan bagi Auditee yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris Program Studi di lingkungan UII. Kegiatan dihari pertama ini dimaksudkan untuk merefresh kembali terhadap item-item borang AMI yang mengadopsi Item-item dalam borang akreditasi program studi.  Kegiatan ini juga untuk lebih memfalierkan penggunaan  Sistem Infoprmasi Manajemen Audit Mutu Internal (SIM-AMI) kepada pimpinan Prodi dalam pelaksanaan AMI tersebut.

Kegiatan hari kedua diperuntukkan bagi Auditor. Auditor yang akan diterjunkan dalam AMI tahun ini sebanyak 46 orang untuk melaksanakan audit di lingkup Fakultas, Prodi, Laboratorium, Pusat-pusat pendukung dan departemen.   Penjelasan teknik pelaksanaan AMI untuk masing-masing kelompok penugasan auditor dibagi dalam beberpa sesi. Untuk Auditor khusu Prodi S-1 sudah menggunakan SIM AMI atau secra on-line sedangkan untuk kelompok unit lainnya masih menggunakan system off line.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga dimanfaatkan oleh BPM untuk menjaring masukan baik dari auditee maupun auditor terkait audit yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 November mendatang. Kegiatan refreshing tersebut juga sebagai sarana sosialisasi bagi BPM apabila ada teknik ataupun pendekatan baru dalam audit yang dilaksanakan di UII baik Audit Kinerja Akademik maupun Kinerja Unit. (BS)