Induksi Materi SPM Ditinjau dari Perspektif Asesor Terhadap LED APS 4.0

Selasa 17 Nopember 2020, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Islam Indonesia mengadakan kegiatan Induksi Penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) Akreditasi Program Studi 4.0 Dalam Perspektif Asesor bagi program studi di lingkungan Universitas Islam Indonesia yang masih terakreditasi di bawah A. Materi Induksi disampaikan oleh Dr. R. Teduh Dirgahayu, dosen senior Prodi Informatika FTI UII sekaligus sebagai asesor BAN-PT.

Penyusunan Laporan Evaluasi Diri merupakan bagian dari Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) versi 4.0. IAPS 4.0 ini disusun guna memenuhi tuntutan peraturan perundangan terkini, dan sekaligus sebagai upaya untuk melakukan perencanaan, pengembangan dan perbaikan program studi secara berkesinambungan dalam rangka mencapai visi dan misi program studi. Dimana tujuan utama pengembangan IAPS adalah sebagai upaya membangun budaya mutu di Perguruan Tinggi.

Prodi & UPPS diharapkan dapat menyusun LED serta LKPS sesuai dengan indikator dari BAN-PT, sehingga informasi yang ingin disampaikan bisa lebih lengkap dan utuh.