Rapat Tinjauan Manajemen Sistem Penjaminan Mutu Universitas (RTM SPMU) UII Diselenggarakan dalam Rangka Penetapan Sasaran Mutu Universitas, Fakultas, dan Program Studi

IMG_20160824_140811Menjelang berakhirnya bulan Agustus 2016, tepatnya pada Rabu, tanggal 24 Agustus 2016, UII menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen Sistem Penjaminan Mutu Universitas atau yang disingkat RTM SPMU. RTM SPMU dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Prof. Sardjito lantai 2 dengan agenda Penetapan Sasaran Mutu Universitas, Sasaran Mutu Fakultas, dan Sasaran Mutu Program Studi. Forum tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Badan Penjaminan Mutu, Kepala Badan Pengembangan Akademik, Direktur DPPM, Direktur Perpustakaan, Direktur Humas, Direktur DPKA, Direktur DPPAI, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Ketua Program (Pascasarjana, Diploma, Profesi), dan  Koordinator Pengendali Sistem Mutu (PSM) Fakultas di lingkungan UII.

Acara RTM SPMU dimulai dengan sambutan oleh Rektor, dilanjutkan penyampaian hasil penyusunan Sasaran Mutu Universitas, Sasaran Mutu Fakultas, dan Sasaran Mutu Program Studi oleh Rektor dibantu oleh Kepala Badan Penjaminan Mutu, kemudian dilanjutkan dengan diskusi strategi aktivitas pencapaian sasaran mutu.

10 Target Sasaran Mutu Universitas mengacu pada Standar MERCY OF GOD yaitu Reputasi Universitas dalam peringkat dunia (M), Capaian nilai kompetensi keislaman lulusan (E), Reputasi dosen dengan publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi atau paten (R), Reputasi dosen yang mendapatkan hibah pengabdian masyarakat dari eksternal (C), Tingkat kepuasan stakeholders terhadap layanan (Y), Capaian lulusan dengan lama studi sesuai standar (O), Tingkat kepuasan stakeholders terhadap fasilitas (F), Capaian Nilai Kinerja Dosen (G), Capaian lulusan berkarya dalam waktu tiga bulan (O), Reputasi pegawai yang aktif dalam dakwah Islamiyah di tingkat nasional atau internasional (D).

Hasil dari RTM SPMU ini adalah dilakukannya Penetapan Secara Resmi Sasaran Mutu Universitas, Sasaran Mutu Fakultas, dan Sasaran Mutu Program Studi oleh Rektor UII.