Reward Implementasi Sistem Penjaminan Mutu UII Diberikan pada Milad ke-74

Salah satu bentuk dorongan semangat unit dalam mengimplementasikan Sistem Penjaminan Mutu (SPM) adalah melalui mekanisme Audit Mutu Internal (AMI).  Dalam rangka meningkatkan semangat implementasi SPM seluruh unit di lingkungan UII, maka sejak tahun 2013 Badan Penjaminan Mutu (BPM) memberikan reward (penghargaan) kinerja dalam implementasi SPM.

Penilaian kinerja dalam implementasi SPM, dibagi ke dalam beberapa kategori yaitu (1) Fakultas Terbaik, (2) Program Studi Sarjana dan Diploma Terbaik, (3) Program Studi Pasca Sarjana dan Profesi Terbaik, (4) Divisi Fakultas Terbaik, (5) Badan dan Direktorat Terbaik, (6) Auditor AMI Terbaik, (7) Koordinator Pengendali Sistem Mutu Fakultas Terbaik, dan (8) Satuan Tugas Pengendali Mutu Prodi Terbaik.

Penilaian kinerja dalam implementasi SPM, didasarkan pada beberapa kriteria seperti hasil AMI, kelengkapan isian dokumen AMI, validasi terhadap dokumen SPM, dan juga mempertimbangkan beberapa aspek kritis yang dinilai strategis dalam SPM sebagaimana tertuang dalam borang AMI.

Penyerahan reward kinerja terbaik dilaksanakan pada acara puncak Milad UII yang ke-74 pada 25 April 2017. Berdasarkan kriteria di atas, maka penerima reward implementasi SPM adalah:

  1. Fakultas Terbaik yaitu Fakultas Hukum.
  2. Program Studi (Prodi) Sarjana dan Diploma Terbaik yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam.
  3. Prodi Pasca Sarjana dan Profesi Terbaik yaitu Prodi Magister Studi Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam.
  4. Divisi Fakultas Terbaik yaitu Divisi Administrasi Akademik Fakultas Hukum.
  5. Badan dan Direktorat Terbaik yaitu Direktorat Perpustakaan.
  6. Auditor AMI Terbaik yaitu Umi Sulistiyanti, SE, M.Acc, Ak, Fakultas Ekonomi.
  7. Koordinator Pengendali Sistem Mutu Fakultas Terbaik yaitu Ratna Hartanto, SH, LLM, Fakultas Hukum.
  8. Satuan Tugas Pengendali Mutu Prodi (STPMP) Terbaik I yaitu Dr. Joni Aldilla F., ST, M.Eng / STPMP Tektik Lingkungan, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan.
  9. STPMP Terbaik II yaitu Slamet Puji Astuti, A.Md. / STPMP Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri.