UII Gelar Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Sistem Penjaminan Mutu Internal, Bahas Hasil Audit dan Rekomendasi Perbaikan Periode Tahun 2022/2023

Yogyakarta, 11 September 2023 – Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) terkait Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada hari ini, Senin (11/9). Rapat ini membahas hasil Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan pada periode tahun akademik 2022/2023.

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., selaku pemimpin rapat, menyampaikan enam materi penting dalam RTM ini. Pertama, terkait dengan hasil AMI yang telah dilakukan. Kedua, evaluasi umpan balik dari berbagai pihak terkait pelaksanaan SPMI. Ketiga, hasil evaluasi kinerja, pencapaian sasaran, rencana, dan standar mutu.

Selanjutnya, rapat juga membahas tindak lanjut dari RTM SPMI tahun sebelumnya, yaitu 2021/2022. Selain itu, dibahas pula mengenai perubahan-perubahan yang dapat mempengaruhi penerapan SPMI di UII. Terakhir, rapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk peningkatan dan perbaikan dalam pelaksanaan SPMI ke depannya.

“Hasil AMI yang dibahas dalam RTM ini akan menjadi potret mutakhir kondisi kampus dan menjadi basis yang menguatkan untuk pengambilan keputusan di rapat kerja universitas yang akan segera dilaksanakan,” ujar Rektor Fathul Wahid.

Pelaksanaan RTM SPMI ini merupakan wujud komitmen UII dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan secara berkelanjutan. Melalui siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan) yang konsisten, UII terus berupaya memastikan standar mutu yang ditetapkan dapat diimplementasikan dengan baik.