BPM Selenggarakan Pelatihan “Metode Pengukuran Sasaran Mutu Fakultas dan Prodi Bagi PSMF dan STPMP”

IMG_20161020_130856Sebagaimana ditetapkan dalam Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu (SPM), yang disahkan oleh Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII dan tertuang dalam Peraturan Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII No. 04.a Tahun 2016 tentang Kebijakan SPM UII, tertanggal 2 Mei 2016, Sasaran Mutu UII telah disesuaikan dengan Standar Mutu yang baru yang lebih dikenal dengan sebutan “MERCY OF GOD”.

Pada Sasaran Mutu Universitas, Sasaran Mutu Fakultas, dan Sasaran Mutu Program Studi, yang telah mengacu pada standar MERCY OF GOD tersebut, masing-masing sasaran mutu mempunyai target yang harus dicapai, baik oleh Universitas, Fakultas, maupun Prodi dengan jangka waktu tiga tahun yaitu tahun 2016 hingga 2018.

Untuk mengetahui ketercapaian target-target yang ditetapkan dalam sasaran mutu tersebut, UII melalui Badan Penjaminan Mutu (BPM) menyelenggarakan pelatihan “Metode Pengukuran Sasaran Mutu Fakultas dan Program Studi (Prodi) bagi Pengendali Sistem Mutu Fakultas (PSMF) dan Satuan Tugas Pengendali Sistem Mutu Prodi (STPSMP) di Lingkungan UII”.

Pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari pada Kamis (20/10/2016) di ruang sidang utama Gedung GBPH Prabuningrat, Rektorat UII. Waktu pelaksanaan pelatihan dibagi menjadi dua kelompok waktu: pada pagi hingga siang hari yaitu kelompok Fakultas-Fakultas Sosial (Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Agama Islam, dan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya), dan pada siang hingga sore hari yaitu kelompok Fakultas-Fakultas Eksakta (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas MIPA, dan Fakultas Kedokteran).

“Pelatihan ini merupakan upaya UII dalam mengawal implementasi Standar Mutu MERCY OF GOD secara berkelanjutan”, disampaikan Kariyam, M.Si, Kepala BPM UII yang bertindak selaku narasumber dalam pelatihan ini.

IMG_20161020_113408    IMG_20161020_135822

IMG_20161020_102016

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *